Situs Resmi Dewan Koperasi Indonesia

DEWAN KOPERASI INDONESIA

TRANSFORMASI DIGITAL BISNIS KOPERASI MENUJU KOPERASI KUAT, MODERN, DAN MANDIRI

Waketum Dekopin Ferry Juliantono: Sebagai Aktivis, Saya Tak Tahan Melihat Ketidakadilan

Politisi dan aktivis ekonomi rakyat Ferry Juliantono belakangan merasa gelisah. Wakil Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia itu mengaku tidak tahan melihat ketidakadilan akibat dominasi sistem ekonomi liberal kapitalis yang mencengkram perekonimian Indonesia.

“Sebagai aktivis, saya tidak tahan melihat ketidakadilan masih mencolok di depan mata kita. Apalagi kondisi keterpurukan saat ini akibat pandemi Covid-19. Kita butuh revolusi sistem perekonomian nasional, Kita harus kembali ke jatidiri bangs akita, yaitu sistem ekonomi berdasarkan Pasal 33 UUD 1945,” ujar Doktor Sosiologi UI yang dikenal sebagai pejuang demokrasi politik dan demokrasi ekonomi itu.

Sebagai aktivis, kata Ferry, ia berjuang di akar rumput Bersama rakyat. Maksud Ferry, ia berjuang nyata melalui asosiasi pedagang pasar dan koperasi pedagang pasar. Di kedua lembaga itu, ia menjadi komandan, ketua umum. Ia juga mengurus KUD dan menjadi wakil ketua umum Nurdin Halid di Dekopin.

“Sebagai orang partai, saya berjuang di level elit terkait Kebijakan untuk keadilan ekonomi,” tutur wakil ketua umum Partai Gerindra itu.

Simak selengkapnya video hasil wawancara Bursah Zarnubi dengan Ferry Juliantono dalam acara ‘Bursah Interaktif’ melalui Video youtube dibawah ini,

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *