Situs Resmi Dewan Koperasi Indonesia

DEWAN KOPERASI INDONESIA

TRANSFORMASI DIGITAL BISNIS KOPERASI MENUJU KOPERASI KUAT, MODERN, DAN MANDIRI

Kopdit Pintar Jadi Mitra Pertamina Bangun Pertashop

MAUMERE—Pertamina menargetkan akan menghadirkan 10.000 Pertashop baru pada 2021. Salah satu caranya ialah bermitra dengan KSP Kopdit Pintu Air melalui salah satu anak cabang Pintu Air yaitu PT. Pintar Sumber Energi untuk pembangunan dua Pertashop di dua lokasi berbeda yaitu di Dusun Bao L’oran, Desa Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka dan di Desa Dulipali, Kecamatan Ile Bura, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT.

Pembangunan pada lokasi pertama di Desa Dulipali, Kecamatan Ile Bura, Kabupaten Flores Timuri ditandai dengan acara peletakan batu pertama pada Jumat, 11 Juni 2021 yang diawali dengan seremonial adat oleh tua adat dan dilanjutkan dengan ibadah pemberkatan oleh Pastor Paroki Hokeng.

Sementara pembangunan pada lokasi kedua di Dusun Bao L’oran, Desa Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka yang juga ditandai dengan peletakan batu pertama dan dilanjutkan dengan ibadat sabda pada Sabtu, 17 Juli 2021 yang dihadiri oleh Direktur dan Manajemen dari 8 anak cabang KSP Kopdit Pintu Air serta jajaran Pengurus, Pengawas dan Manajemen Kantor Pusat.

Direktur PT. Pintar Sumber Energi, Robertus Belarminus mengatakan, banyak SPBU yang berada di kota sedangkan di wilayah Kecamatan masih kurang.

“Saat ini pembangunan difokuskan di Dusun Bao L’oran, Desa Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka kerena untuk lebih bisa mengontrol langsung pembangunan. Kalau dibangun secara bersamaan di dua lokasi berbeda kami akan kesulitan untuk mengontrol,” ucapnya di sela-sela kegiatan, Sabtu (17/7/21).

Sementara itu, Ketua KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano mengatakan pembangunan ini sudah direncanakan sejak tahun 2018 lalu namun ada beberapa kendala yang dihadapi.

“Namun dengan berkat Tuhan dan para leluhur kita boleh bersukacita kerena telah melakukan peletakan batu pertama di dua lokasi pembangunan sebagai tanda dimulainya pembangunan ini,” ungkapnya setelah acara peletakan batu pertama di Nita.

Jano juga mengungkapkan target pembangunan Pertashop di Nita akan selesai pada September dan mulai operasional pada Oktober 2021.

“Kepada semua yang mengambil bagian dalam pembangunan ini, saya berharap mengerjakan sesuai porsinya masing-masing dan lebih fokus pada kualitas pembangunan agar pada Oktober mendatang kita sudah bisa operasi,” pungkasnya (Nivan).

Sumber : http://majalahpeluang.com/kopdit-pintar-jadi-mitra-pertamina-bangun-pertashop-3/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *